BLANTERWISDOM101

Swapy Network - Solusi untuk Akses Universal ke Kredit

Monday, March 26, 2018
Dunia Cryptocurrency dan Blockchains bertanggung jawab untuk mendorong seluruh dunia untuk memilih ekonomi tanpa uang yang lebih andal dan tepercaya. Cryptocurrency memungkinkan transisi kekuasaan kembali ke konsumen yang memungkinkan mereka untuk menentukan nilainya tanpa memerlukan bank terpusat. Teknologi-teknologi ini merevolusi proses pemikiran para pemula, pengusaha, investor, dan bisnis yang mengalihkan banyak dari mereka dari fiat ke mata uang digital.

Pasar Cryptocurrency telah tumbuh tiga kali lipat sejak konsepsi dan saat ini memiliki kapitalisasi pasar sekitar USD $ 175 miliar. Blockchain, atau Buku Besar Digital Terdesentralisasi, mendorong ekonomi menuju domain yang bebas repot, transparan, dan aman. Platform Blockchain tidak hanya menyediakan kontrol informasi yang otoritatif tetapi juga menjamin transaksi yang cepat dan akurat.

Kami mengusulkan bahwa potensi dan kebutuhan untuk Swapy Network dimotivasi oleh konvergensi dari beberapa faktor yang ada. Ini termasuk kelangkaan global populasi yang kurang terlayani dimana kredit diperhatikan, perbedaan tingkat suku bunga antar negara, asimetri dalam akses data dan kepemilikan, integritas data, biaya servis permintaan kredit, dan modalitas yang disukai untuk melakukan transaksi. Kami mempertimbangkan faktor-faktor ini mengacu pada beberapa ekonomi dunia, dengan fokus khusus pada Brasil, negara G20 dan BRICS dengan salah satu suku bunga tertinggi di Dunia.

Menurut laporan Global Findex dua miliar orang di seluruh dunia tidak memiliki akses ke layanan keuangan, dan terutama akses ke kredit. Infrastruktur perbankan yang ada mahal dan konsekuensinya, konglomerat perbankan biasanya membuat layanan mereka tidak tersedia populasi termiskin atau mereka yang tinggal di daerah terpencil. Ini adalah masalah khusus di negara berkembang ekonomi. Masalah akses ke kredit dapat dikurangi menjadi tiga faktor:

(1) tingginya biaya modal.
(2) asimetri informasi.
(3) tingginya biaya infrastruktur perbankan.

Jika dibandingkan dengan negara maju, negara-negara terbelakang memiliki penawaran kredit yang lebih rendah rasio dan spread suku bunga yang lebih tinggi, membuat kredit lebih mahal dan tabungan kurang menguntungkan. Ini terutama masalah di Amerika Latin dan Karibia. Sebuah kombinasi kekuatan pasar sektor perbankan, inefisiensi sistemik, risiko default, kurangnya likuiditas, pertukaran tingkat volatilitas, kompleksitas operasi perbankan, dan pengaturan pajak berkontribusi pada skenario yang tidak menguntungkan bagi konsumen yang akhirnya mengalami biaya implisit dan eksplisit yang tinggi.

Swapy sedang membangun protokol terdesentralisasi dengan tiga aplikasi terintegrasi yang ditujukan menyediakan Akses Universal ke Kredit. Aplikasi ini adalah:

  1. Pertukaran Swapy, yang bertujuan untuk menghubungkan uang pintar ke negara berkembang. Ini akan memperkenalkan investor internasional dari negara-negara di mana tingkat suku bunga relatif rendah untuk perusahaan kredit di negara-negara di mana suku bunga relatif tinggi, memberikan pengembalian yang lebih baik kepada para investor dan modal biaya lebih rendah untuk perusahaan kredit; 
  2. Swapy Financial ID, yang bertujuan memberdayakan orang, memberi mereka identitas keuangan yang memiliki tujuan untuk berlaku di mana saja di dunia; 
  3. Swapy Data Market, yang bertujuan untuk mengubah data keuangan pengguna menjadi nilai yang ditentukan sendiri melalui sistem berbasis token. Ini suite aplikasi yang terdesentralisasi akan memungkinkan individu untuk menyimpan data mereka sendiri dan untuk memilih berapa banyak token yang mereka terima sebagai gantinya, dan kapan, dan dengan siapa mereka ingin berbagi.

Solusi Untuk Jaringan Swapy
Swapy Network adalah protokol terdesentralisasi yang bertujuan untuk menghubungkan berbagai peserta di dalamnya industri keuangan:

  • (i) peminjam
  • (ii) kreditur
  • (iii) perusahaan asuransi
  • (iv) produsen data
  • (v) data konsumen, dan lainnya. 


Dengan Swapy Network, individu dan / atau perusahaan dapat menawarkan atau mengkonsumsi layanan dan berkolaborasi dalam ekosistem untuk menurunkan harga layanan keuangan, sambil menjadi lebih inklusif dari pendatang baru di industri keuangan. Biaya untuk beroperasi di Swapy Network akan dikenakan biaya dalam token cryptographic Swapy (SWAPY). Dengan cara ini, token pemegang akan memiliki hak akses untuk menggunakan Jaringan Swapy, mendapatkan manfaat dari dan berkontribusi itu, dan menerima token dalam pertukaran. Bagian ini memberikan gambaran tentang Token Swapy, yang mengusulkan D’Apps, dan protokol itu sendiri.

Bagaimana Jaringan Swapy bertujuan untuk memecahkan masalah akses ke kredit?

  1. Memfasilitasi penawaran kredit untuk menurunkan biaya modal.
  2. Menghilangkan asimetri informasi antara peserta melalui jaringan data yang umum dibagikan dan diperbarui.
  3. Memberikan data yang lebih baik sehingga perusahaan kredit dapat membuat keputusan pinjaman yang lebih baik dan menawarkan tarif yang lebih rendah kepada klien yang baik.
  4. Mendorong modal biaya rendah dan informasi yang lebih baik yang dapat mengurangi hambatan masuk untuk perusahaan baru.
Pertukaran Swapy

Swapy Exchange adalah solusi berbasis pasar untuk uang yang lebih global dan lebih efisien pasar. Setiap negara memiliki ekspektasi pengembalian yang berbeda atas modal yang diinvestasikan. Misalnya, Jepang memiliki tingkat bunga rata-rata sebesar -0,10% tanpa bunga rata-rata 13 dan 0,3% tingkat pinjaman dasar14. Karena itu, Investor Jepang selalu mencari peluang investasi hasil lebih tinggi di luar negeri. Di sisi lain tangan, negara berkembang memiliki tingkat bunga yang sangat tinggi dan penyebaran yang tinggi antara biaya peminjaman dan peminjaman. Bursa Swapy akan menghubungkan investor internasional ke lokal perusahaan kredit, mengoptimalkan pengembalian kepada investor dan menurunkan suku bunga kepada perusahaan kredit.

Swapy Exchange menggunakan smartcontracts dan blockchain untuk membuat kredit lebih murah dan lebih baik di seluruh dunia. Ini menghubungkan investor internasional dari negara-negara di mana suku bunga lebih rendah ke perusahaan kredit di negara-negara di mana suku bunga jauh lebih tinggi, memberikan pengembalian yang lebih baik ke modal biaya pertama dan lebih rendah untuk yang terakhir.

Token Swapy (SWAPY)
Swapy Network adalah proyek open-source yang dikelola oleh Swapy Company, perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Credit Dream, Inc. Credit Dream, Inc adalah Delaware Corporation yang didirikan pada bulan November 2014 dengan misi menyediakan Akses Universal ke Kredit. Kami mencari kolektif kontribusi dari komunitas crypto dan, sebagai imbalannya.

Jumlah Token yang dicetak saat peluncuran akan menjadi 100.000.000 (Satu Ratus Juta).
Tidak akan ada Token Swasta baru yang dicetak seiring waktu. Oleh karena itu, total pasokan token adalah dikenal dan terbatas. Distribusi setelah peristiwa Token Generation.

Simbol : SWAPY
Token Type :  ERC20
Total persediaan : 100.000.000 SWAPY
Harga Pertoken :  USD $ 0,65 = 1 SWAPY Token
Hard Cap : USD $ 30.000.000
Kontribusi Minimum : USD $ 1,00
Hanya menerima : ETH

  • Credit Dream, Inc pemegang saham: 15% (Pendiri, karyawan dan investor awal) 
  • Credit Dream, Inc Endowment: 15%
  • Mitra dan penasihat: 10%
  • Dana pengembang eksternal: 10%
  • Penawaran Koin Awal: 50%


Penting untuk menekankan bahwa untuk para pendiri dan karyawan akan ada kewajiban periode vesting 1 tahun dengan tebing 6 bulan. Untuk investor awal, mitra dan penasihat, di sana akan menjadi periode penguncian 6 bulan sebelum mereka dapat menjual token apa saja. Untuk alasan keamanan, semua kontribusi akan diterima di Ether. Jika pembeli token memiliki uang kertas atau mata uang kripto lainnya, dia harus menukarnya ke Ether dalam pertukaran favorit mereka. Hardcap  nya $ 30 juta USD.

Penggunaan Hasil Penjualan Token
Kami memperkirakan total anggaran sebesar USD $ 19.364.232,12 untuk jangka waktu 5 tahun17. Selama periode ini kami akan mengembangkan dan meningkatkan protokol Swapy, serta mengembangkan aplikasi terdesentralisasi Swapy Exchange, Swapy Financial ID, dan Swapy Data Market. Tabel 3 menunjukkan biaya tahunan dengan mempertimbangkan biaya bersama tim, layanan cloud, peralatan, pemasaran, menyewa, pelatihan, perangkat lunak, dan penyebaran kontrak, pendaftaran merek dagang, pajak, dan mitra dan biaya penyedia layanan. Nilai apa pun yang diajukan di atas anggaran yang direncanakan akan transparan diterapkan untuk pengembangan dan ekspansi masyarakat.

Untuk membantu memahami upaya kami mempertimbangkan penggunaan hasil, kami memisahkan biaya masuk lima kategori utama: 
  1. Dev dan Operasi
  2. Kantor dan Infrastruktur
  3. Manajemen
  4. SDM dan Hukum
  5. Pemasaran. Gambar 13 mengilustrasikan pengeluaran berdasarkan kategori seperti yang diperkirakan.


Peta Jalan Swapy
Untuk informasi lebih jelah nya di bawah ini:

Share This :